Twitter Update

Permasalahan Wireless tidak aktif pada Ubuntu 10.04

Sekitar seminggu yang lalu saya install ubuntu di komputer kantor, tapi sempat kebingungan kenapa wirelessnya ga aktif, dan tidak bisa di gunakan, apakah saya yang salah setting, lalu saya browsing-browsing dan cari tau permasalahannya, dan akhirnya ketemu, ternyata kita harus menginstall paket dari atheros terlebih dahulu. langsung download aja disini

Selanjutnya install ath9k_htc_installer nya pada APPLICATION-SYSTEM TOOLS-ath9k-htc_Installer,

lalu close saja notenya, dan tunggu hingga proses install selesai. lalu rebbot ubuntu anda..

dan sekarang wirelessnya sudah bisa di gunakan..
oia saya menggunakan wireless TPLINK TL-WN7200ND,
semoga membantu :)

tapi sekarang masi punya trouble yang belom terselesaikan, yaitu kalau saya colok modem dan wireless secara bersamaan, internetnya tidak bisa connect, tetapi pada saat di matikan wirelessnya, internetnya baru bisa connect..
bagi para senior yg tau tolong sharing-sharing dunk :)

salam,,

1 comments:

Unknown said...

Coba kesini http://myubuntutux.blogspot.com/2011/01/pemasangan-driver-tp-link-wn7200nd.html kalo masih belum bisa tanya keadmin-nya semoga membantu ..

Post a Comment

ABOUT ME

IP
Albert Julius. Powered by Blogger.
Copyright © Albert'Blog